Friday, June 13, 2014

Remastering Windows 7 Menggunakan WinToolkit

Sebelum memulai remastering sebaiknyya kita mempersiapkan alat-alat yang digunakan. Ada beberapa hal yang utama harus disiapkan Antara lain:
  1.        Wintoolkit
  2.      .  ISO Windows 7.
  3.       Software (Optional)
a.       AdobeAIRInstaller
b.      Blender
c.       Construct
d.      Freeplane
e.       Gimp
f.       Inkscape
g.       JDK
h.      JRE
i.        Tiled
j.        Unity(Game Engine)
k.      SublimeText
l.        Firefox


Dari beberapa alat diatas teman-teman bisa melakukan sepuasnya untuk melakukan remastering terhadap Windows 7. Setelah disiapkan dari alat-alat berikut sudah siap, sekarang kita akan memulai untuk remastering.

1.      Buka WinToolkit


2. Pilih Basic > All-In-One Integrator, lalu Browse ISO Windows 7 (usahkan berada dalam satu folder saja agar lebih mudah)

3.Pilih Windows 7 PROFESSIONAL (ini jenis windows yang saya gunakan), maka akan muncul seperti ini:

4. Pada All-In-One Integrator memiliki beberapa menu: Basic, Advanced, dan Option. Kali ini kita akan berbicara untuk Basic. Basic ini kalian bisa menambahkan hal-hal seperti Theme, Driver, Wallpaper semua itu tidak akan merubah system. Kalian bisa tambahkan sesuai dengan keinginan. Lalu ada menu Tweak, ini digunakan untuk memodif tampilan, dari desktop, startup, taskbar dll.


5. Pada Menu Advanced ini kalian bisa memodifikasi system, mengurangi baik juga menambahkan.
a.       Component Removal, Ini di gunakn untuk menghilangkan component yang tidak di perlukan.
b.      Vlite, ini digunakan untuk menghilangkan seperti Theme Aero bawaan windows, sehingga windows akan seperti windows 98.
c.       Files, Digunakan untuk menambahkan file.
d.      Service, digunakan untuk mengurangi service yang tidak digunakan.
Nah, kalian akan di permudah dengan adanya Black Viper, karena dia akan secara otomatis check sesuai kebutuhan. Pada black viper ini ada 3 option safe, tweaks, dan back bone. Tapi saya bisa menggunakan tweaks.

e.       Silent Installs, ini jika kalian ingin menambahkan software, jadi kalian menggunakan ini. Tentunya harus menggunakan yang extentionnya *.exe dan bukan software portable.



6. Setelah semuanya selesai maka kalian tinggal pilih Start, untuk mempacking, tambah dan delete yang sudah di pilih tadi. Proses ini cukup lama, setelah itu akan kembali ke awal.
7.  Baru setelah itu kita pilih ISO Maker, maka akan muncul seperti ini:

1.      Disini, yang kita atur adalah ISO Outputnya saja, dengan begitu kita akan mengerti ISOnya akan jadi di mana. Lalu Kita klik Start. Setelah itu kita tunggu sampai file ISOnya jadi.



  








Unknown

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

1 komentar:

 

Copyright @ 2013 HeyDab.