Saturday, January 11, 2014
12:29 PM
Cara Menghilangkan Pop up "IDM Has Been Registered with A Fake Serial Number"
Hey dab, Kali ini saya akan berbagi cara mengatasi Pop up IDM, biasnya tulisannya gini, IDM Has Been Registered with A Fake Serial Number. Tuhh kan ketahuan deh IDM-nya gak ori!? atau muncul kayak gambar ini.
Friday, January 10, 2014
8:46 AM
Cara Membuat Bootable Linux di Flashdisk
Hey Dab, Mau Cobain Linux itu gak perlu susah-susah install di hardisk loh. Kamu tinggal buat Live aja. Oww iya Linux itu canggih loh, dia bisa sistemnya portable. Intinya kamu gak perlu install sudah bisa dicoba-coba deh.
Kali ini aku ada tutorial membuat Live USB, jadi kamu bisa jalanin linux hanya lewat USB. Besar USB tergantung Linux apa yang kamu pake. Berikut ini bahan yang harus disiapkan:
Kali ini aku ada tutorial membuat Live USB, jadi kamu bisa jalanin linux hanya lewat USB. Besar USB tergantung Linux apa yang kamu pake. Berikut ini bahan yang harus disiapkan:
Thursday, January 9, 2014
10:02 PM
How to use Partition Wizard?
Hey Dab, Sekarang akan membahas mengenai Partition Wizard. untuk menggunakan ini bisa menggunakan CD atau pun USB. tapi saya lebih cenderung menggunakan USB. Untuk cara membuat boot distro linux di USB bisa dilihat #Cara Membuat Bootable Linux di USB. Sebelum saya jelain lebih jauh bisa di download di sini.
3:15 PM
Fixed Mindset vs Growth Mindset
“Becoming is better than being” ― Carol S. Dweck
Kita bahas sedikit hasil studi tentang anak-anak pandai yang berpotensi gagal, dan sebaliknya dari Prof Carol S Dweck (Stanford). Carol mengumpulkan dua kelompok anak-anak. Kelompok pertama adalah anak2 berprestasi tinggi dan sadar dikenal sbg anak pandai di sekolah. Klompok ke 2, terdiri dari anak-anak yg prestasi akademisnya biasa-biasa saja & ketika ditanya menjawab, "I am survive". Yg jelas mereka bukan "anak pintar" Kedua kelompok diinterview dan diberi soal2 yang terdiri dari soal yang mudah (sudah pernah diajarkan dan gampang) dan soal2 sulit.
Selama experimen, dalam pelaksanaannya ternyata anak2 kelompok pertama banyak protes ketika mengerjakan soal2 sulit yg blm diajarkan dan mereka menolak mengerjakannya. Lembar jawaban tidak diisi dan merek mengatakan " ini belum diajarkan" Mungkin karena mereka pandai maka mereka tahu apa yang mereka ketahui dan yang tidak diketahui Sebaliknya, anak-anak yang mengaku "survived" justru mengerjakan semua soal. Mereka kurang peduli apakah itu sudah diajarkan atau belum mereka tidak protes, tidak peduli dengan image mereka sekalipun nilainya akan jeblok atau dinilai kurang pandai.
Subscribe to:
Posts (Atom)