Thursday, January 9, 2014

How to use Partition Wizard?

Hey Dab, Sekarang akan membahas mengenai Partition Wizard. untuk menggunakan ini bisa menggunakan CD atau pun USB. tapi saya lebih cenderung menggunakan USB. Untuk cara membuat boot distro linux di USB bisa dilihat #Cara Membuat Bootable Linux di USB. Sebelum saya jelain lebih jauh bisa di download di sini.



Mengapa menggunakan LiveCD Partition Wizard?
  1. Untuk menjalankannya tanpa perlu install, cukup masukan CD atau Colok USB Drive.
  2. Dapat Merecovary sewaktu-waktu tanpa perlu Sistem Opersai (Windows, Linux, Mac). 
  3. Bisa memperbaik banyak Problem seperti MBRnya rusak atau GPTnya, bahkan klo Disknya gak sengaja ke delete atau format bisa di balikan.
Distro ini memang sangat membantu dalam masalah hardisk, terutama karena sudah menggunakan GUI. Banyak orang yang belum tahu kalau masih menggunakan perintah sana-sini. GUI itu sangat membantu. selain itu juga support berbagai sistem partisi maupun jenis partisinya. Jadi kalian pengguna Windows, Linux dan Mac gak usah takutlah sistem kamu gak disupport.

Berikut ini adalah screenshot dari Partition Wizard:


Pada Screenshot di bawah ini Biasanya di pilih yang default, agar compatible untuk masalah driver, rata-rata sudah banyak yang didukung. tetapi terkadang ada masalah pada synaptic touchpad yang gak kedetek, solusinya biasanya pake mouse. 


Terus Pada SS berikut ini bisanya tampak seperti aplikasi Partition Wizard Home edition. Dari User interfacenya akan sangat mudah dipahami untuk menggunakannya.






Unknown

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 komentar:

Post a Comment

 

Copyright @ 2013 HeyDab.