Thursday, January 9, 2014

Recovary dan Repair Hardisk



Hey Dab, Kali ini akan share tentang software recovary dan buat repair hardisk. Ternyata banyak yang menyediakan itu secara gratis alias free. Sebenarnya Recovary itu fungsinya mengembalikan data-data yang sudah hilang (contohnya ketika hardiskmu gak sengaja ke format bisa di recovary lewat distro-distro ini) Semua itu bisa didapat pada distro-distro Linux yang di rancang khusus buat itu. Salah satunya seperti Gparted, Partition Magic, Partition Wizard. itu semua distro-distro yang sering saya gunakan (apa lagi terakhir ketika hardisk saya rusak). Ini sedikit ulasan tentang distro-distro diatas :


1. Gparted Live
Gparted ini merupakan distro yang digunakan untuk membuat partisi, meresize (membesar kecilkan) partisi. selain itu juga bisa buat untuk memperbaiki partition table.

2. Partition Magic
Partiton Magic Untuk distro yang satu ini banyak software-software yang ditanamkan buat recovary, Namun ini digunakan buat yang advance di bidang linux kerena rata-rata tampilannya masih Command line Interface jadi kurang Humanly (manusiawi), software yang sering saya gunakan dalam sini adalah gdisk (commandline),earsedisk, dan clonedisk(untuk backup kedisklainnya). disini ada reovary disk tapi sangat jarang saya gunakan.

3. Partition Wizard
Partition Wizard untuk distro yang satu ini memang menjadi favorit saya untuk masalah recovary. karena semua sudah berbentuk GUI jadi mudah digunakan tidak seperti distro-distro diatas. dan tampilannya pun sama seperti partition wizard home edition. Tetapi keunggulannya di banding yang home edition distro ini bisa merecovary lebih dari 2 gb, bahkan 1,5 tera pun pernah di recovary dan datanya balik semua.

Unknown

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 komentar:

Post a Comment

 

Copyright @ 2013 HeyDab.